Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Selasa, 03 Maret 2009

MARET DI BLOG IMAD

Diawal maret sekiranya ngga banyak berubah dalam kehidupan ini, namun tidak juga demikian. Walaupun semua itu adalah tergantung kita.

Artikel Kesehatan
GANGGUAN DAN PENYAKIT SISTEM PERNAPASAN
Gangguan pada system pernapasan merupakan penyebab utama morbiditas dan mortalitas. Infeksi pada saluran pernapasan jauh lebih sering terjadi dibandingkan dengan infeksi pada system organ lain, dan berkisar dari salesma biasa dengan gejala – gejala serta gangguan yang relative ringan sampai pneumonia berat.

INFEKSI
Berbagai jenis infeksi oleh kuman dapat menyerang alat – alat pernapasan, mulai dari hidung sampai dengan paru – paru. Infeksi hidung sering dosebabkan oleh virus influenza dengan gejala hidung tersumbat atau banyak keluarnya lender; pembengkakan selaput lender rongga hidung dapat menyebabkan penyumbatan. Baca Selengkapnya **>**>**>

Cerita dan Opini
HIKMAH HARI INI
Apa yang saya lihat, apa yang saya rasakan?, dan apa yang saya dengar? Semua itu haruskah saya mensyukurinya?.
Tidak lepas dari apa yang kita alami adalah semuanya itu rancangan Allah.

Kita hanya tinggal menjalaninya, saya harus bertahan walaupun banyak orang yang mengisukan untuk keluar dan hengkang dari sini, tempat dimana saya mencari sesuap nasi.
Sekarang apa yang saya miliki hari ini, mungkin tidak akan kekal, kekal untuk selamanya, abadi. Semuanya akan hilang didepan mata kita, seiring waktu mengikuti setiap langkah kita dan sikap kita yang arogan, sikap ingin menang sendiri, sehingga kita dengan mudah melupakan Allah.Baca Selengkapnya **>**>**>

Tausiah Islam
BEKERJALAH DAN JANGAN MEMINTA – MINTA
Bekerja ialah sunnah kehidupan serta asas kemajuan peradaban dan jalan terjaminnnya kehidupan yang mulia. Begitulah islam menjaga kewibawaan dan kemuliaan bagi seorang mukmin, telah mewajibkan seseorang untuk bekerja. Hal ini supaya kita dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat serta membebaskannya dari sifat pasif dan malas – malasan.
Bekerja merupakan sumber kemuliaan seseorang. Walaupun pekerjaannya hanya keahlian sederhana, namun hal itu lebih baik dari pada meminta – minta kepada orang lain.
Dari Zubair bin Awwam radiallahu, bahwasanya Nabi SAW bersabda : “Seandainya seseorang dianatara kalian mengambil tali kemudian dating dengan seikat kayu baker diatas punggungnya lalu menjalnya hingga dengannya Allah mencukupi dirinya, .Baca Selengkapnya **>**>**>

Tidak ada komentar: