Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Jumat, 02 Oktober 2009

Sidang SENAT Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih acara Wisuda 2009

Acara wisuda dalam acara sidang SENAT Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih akhirnya di gelar juga, ngga nyangka yang awalnya akan dilangsungkan pada tanggal 10 oktober di undur menjadi tanggal 17 Oktober seminggu kemudian.

Acara wisuda kali ini tidak seperti tahun kemarin, suasana yang memang tidak begitu jauh berbeda, namun dalam konsep yang sama dalam dekorasi yang sedikit berbeda. Acaranyapun tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya (angkatan si gw hehehe), namun sekarang partisipasi dari adik – adik tingkat kurang (kenapa ya?), kalau tahun kemarin acara lengsernya dilakukan oleh adik tingkat.


Ini tentang HIV



Jakarta: Beberapa peneliti di Amerika Serikat telah menemukan antibodi yang dapat mencegah Human Immunodeficiency Virus (HIV) menggandakan diri di dalam tubuh manusia dan mengakibatkan penyakit parah. Antibodi yang sangat menetralkan itu dapat menghalangi tindakan rangkaian HIV, virus yang bertanggung jawab atas penyakit Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS). Demikian hasil studi yang dilakukan oleh satu tim peneliti yang berpusat di Scripps Research Institute di La Jolla, Los Angeles, AS.

Seperti dilansir ANTARA, temuan tersebut dapat menjadi kunci bagi pengembangan satu vaksin HIV. Dalam jurnal Science, belum lama ini, disebutkan antibodi tersebut berpotensi untuk digunakan sebagai perawatan bagi pasien yang terinfeksi HIV dan berisiko terkena penyakit parah.

Baca selengkapnya disini..............................


HIV - Tinjaun Pemeriksaan HIV (Virologi)


HIV (Human Immunodeciency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh (sel darah putih), dimana untuk masuk ke dalam tubuh virus akan merusak dinding sel darah putih sehingga sel darah putih menjadi lemah dan tidak mampu lagi melawan kuman–kuman penyakit.

Orang yang telah terinfeksi HIV (disebut HIV T / ODHA = Orang dengan HIV AIDS), dalam beberapa tahun pertama orang yang terinfeksi HIV tidak menunjukkan gejala apapun, secara fisik ia tidak berbeda dengan orang lain yang sehat, namun orang tersebut memiliki potensi sebagai sumber penularan.
Selanjutnya jika kekebalan tubuhnya sudah sangat melemah karena infeksi lain maka orang yang mengidap HIV mulai menunjukan gejala – gejala dan tanda bermacam–nacam penyakit yang muncul dimana kondisi ini disebut fase AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom), yaitu kumpulan berbagai gejala menurunnya kekebalan tubuh yang disebabkan HIV.AIDS merupakan penyakit yang fatal. Kematian biasanya disebabkan pneumonia, dan 30% disebabkan oleh gangguan sistem syaraf. Tahun 1981 di Amerika Serikat pertama kalinya ditemukan kasus AIDS sebagai penyakit yang sangat fatal yang ditandai oleh suatu infeksi oportunistik yang tidak dapat diterangkan sebabnya disertai Sarcoma Kaposi yang agresif.

Baca selengkapnya disini..................



Hepatitis : take from Makalah


Hati adalah salah satu organ yang paling penting. Organ ini berperan sebagai gudang untuk menimbun gula, lemak, vitamin dan gizi. Memerangi racun dalam tubuh seperti alkohol, menyaring produk-produk yang tidak berguna lagi dari darah dan bertindak sebagai semacam pengaruh bagian tubuh yang menjamin terjadinya keseimbangan zat-zat kimia dalam sistem itu.
Salah satu penyakit yang menyerang hati adalah penyakit hapatitis. Istilah ” Hepatitis ” dipakai untuk semua jenis peradangan hati (liver) disebabkan mulai dari virus atau obat-obatan. Virus yang menyebabkan penyakit ini berada dalam cairan tubuh manusia yang sewaktu-waktu bisa ditularkan keorang lain. Beberapa jenis virus hepatitis yang diketahui diantaranya adalah : Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C, Hepatitis D, Hepatitis F, dan Hepatitis G. Manifestasi penyakit hepatitis akibat virus bisa akut (Hepatitis A), bisa kronik (Hepatitis B & Hepatitis C) dan bisa juga kemungkinan menjadi kanker hati (Hepatitis B).

Baca selengkapnya disini............

2 komentar:

wirausaha online mengatakan...

kang tukeran link yuk ah ... link didinya aya di blog saya, coba weh buka...ieu link blog urang..http://usaha-online-sukses.blogspot.com/ jeung ieu hiji deui : http://entrepreneur-onlie.blogspot.com/

usaha online mengatakan...

berkunjung ke blog teman....hehehe...kumaha yeuh damang?....aya kabar gembira kang. kemarin tanggal 10 nopember saya dapat uang sebesar 2 dollar. ini asli langsung masuk ke paypal saya. ya walau pun sedikit tp lama-lama pasti jadi bukit...ieu kang namina program neobux...situsna http://www.neobux.com/?r=nuryamin....geura sok cobian...beneran ieu mah tos kabuktian teu bohong...