Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Rabu, 16 September 2009

Jalur Patrol Haurgeulis, sudah Siipp.... (Yo.. Mudik)

Sebagai info mudik tahun ini, ngga salahnya saya ikut memberikan informasi tentang Jalur yang saya lewati yaitu Jalur Patrol - Haurgeulis, sekarang sudah siiip, memang ngga seperti sebelum - sebelumnya, sekarang sebagian jalan sudah ditinggikan dengan cara di cor. dan sebagian jalan yang lainnya dengan di tambal dan di hotmix, walaupun begitu yang perlu dikhawatirkan ialah jalan itu sendiri. Sejauh mana masyarakat kita di pedesaan mengerti tentang keselamatan dalam berkendara, Jalanan di Desa sekarang sudah bagus (walaupun ngga semuanya, heu...) rsanya perlu ditertibkan bagaimana manusia itu berkendara. SEperti yang sering saya lihat di depan rumah saya, hew...dari berbagai arah motor - motor semakin kian merajai jalanan saja.

Read more...................


Malaria Jenis Baru Ancam Manusia

Sebuah penelitian menemukan bahwa satu jenis baru penyakit malaria berpotensi mengancam manusia. Sebelumnya parasit jenis baru itu, Plasmodium Knowlesi, diperkirakan hanya menjangkiti kera. Namun ternyata parasit itu menyebar secara luas pada manusia di Malaysia.

Penyelidikan terbaru membenarkan bahwa parasit itu bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan cepat. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim internasional ini diterbitkan dalam jurnal Penyakit Klinis Menular dan dilansir BBC, Kamis (10/9).

Meski jenis baru penyakit ini hanya menyebar di Asia Tenggara, para peneliti memperingatkan bahwa akibat lalu lintas manusia ke wilayah ini, kasus di negara Barat sangat mungkin segera muncul. Setiap tahun penyakit malaria menewaskan lebih sejuta orang.

Read More....................


Cara Muslim & Non-Muslim di Barat untuk Saling Memahami

Di Barat, utamanya di Amerika Serikat (AS) dan Inggris ada upaya untuk saling memahami antara Muslim dan non-Muslim. Beberapa warga Muslim AS beriklan tentang Islam, beberapa warga non-Muslim mencoba berpuasa untuk lebih memahami Islam.

Sebelumnya dari mercurynews.com, beberapa warga Muslim AS yang tergabung di bawah Islam Community of North America (ICNA) memajang billboard besar tentang 'Why Islam?" di sepanjang Bay Area, kawasan bisnis strategis di California Utara.

Billboard, poster, dan iklan di badan bus itu mencantumkan nomor hotline 877-WHY-ISLAM supaya warga AS bisa bertanya dan berdiskusi langsung dengan sukarelawan ICNA. Tujuannya, meluruskan pemahaman yang salah tentang Islam pasca tragedi penyerangan World Trade Center (WTC) 11 September 2001 (9/11) lalu. Maklum, pasca tragedi 9/11, stigma Islam adalah identik dengan teroris.

Read more...........

Tidak ada komentar: