Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Rabu, 06 Oktober 2010

Instrospeksi Diri

Belakangan ini saya sendiri sedang di uji kesabaran, di uji ketabahan dan di uji kejujuran. Karena belakangan ini gesekan yang terjadi diantara teman sedang memanas, namun hal ini tidak untuk membuat saya harus berhenti melangkah.
Kadang memang kita hidup harus mengalami hal demikian, seperti itulah rotasi perputaran roda kadang di atas kadang pula dibawah. kadang kita senang, kadang pula kita akan kecewa.

 Saya pun belakangan ini banyak sekali membaca status Facebook dari teman - teman saya yang mengalami hal serupa, dimana keadaan membuat mereka kecewa. Mereka merasa di jatuhkan, di kecewakan dll. Memang ini hidup bukan hanya sekedar berlomba - lomba mencari pahala, melainkan berlomba - lomba mengukir diri menjadi seseorang yang bisa bertahan dalam kondisi bagaimanapun karena hal itu adalah mulia.Saya kadang merespon status mereka dengan kata, jika dia adalah perempuan maka "Jadilah wanita yang selalu tersenyum walaupun dalam kondisi sulit, maka dari itu belajarlah dari Maryam bunda Isa yang selalu sabar, dari Siti Khadijah Istri Rasul yang tegas dan pemurah, dan lain sebagainya.. yang bisa kamu jadikan contoh."

Saya memang bukan konsultan, tapi sedikit ILMU untuk dibagi adalah merupakan pahala yang tidak terbatas nilainya. Posisikan diri kita agar selalu bersikap positif.

3 komentar:

lilis yuningsih mengatakan...

Kalau boleh saya mengutip kalimat indah dari buku "La Tahzan For Teens (Qommaruzzaman Awwab)" :"Jangan bersedih karena segala macam kesusahan adah cara Allah agar kita tambah dewasa, tambah kuat dan tambah menghargai hidup".
Salam kenal...nitip link yaa http://deepyudha.blogspot.com/2010/12/pemuda-dan-teknologi.html ........trims, ditunggu kunjungan balasannya.

lilis yuningsih mengatakan...

Kalau boleh saya kutip kalimat indah dari buku "La Tahzan for Teens (Qommaruzzaman Awwab" : "Jangan bersedih karena segala macam kesusahan adalah cara Allah agar kita tambah dewasa, tambah kuat dan tambah menghargai HIDUP".
Salam kenal , nitip link ya http://deepyudha.blogspot.com/2010/12/pemuda-dan-teknologi.html..ditunggu kunjungan baliknya..Trims...

imad mengatakan...

terimakasih bu atas kunjungannya.... saya akan selalu merenungi perjalanan hidup saya sebagai pembelajaran kelak nanti saya jadi imam untuk diri saya sendiri dan makmum saya kelak,,, amin